AAL 2002 Pimpin Upacara HUT Ke-79 TNI di Kepulauan Anambas

0 0
Read Time:2 Minute, 30 Second

TNI AL, Kepulauan Anambas, ibukotanews.com. — Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla., yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut Tahun 2002 Angkatan 48 pimpin serangkaian Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Tentara Nasional Indonesia di wilayah Kepulauan Anambas, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Tarempa, Jalan Hangtuah, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (5/10/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanal Tarempa sebagai pimpinan tertua TNI di wilayah Kepulauan Anambas bertindak sebagai Irup didampingi dengan Danlanudal Matak Mayor Laut (T) Mikhael Koda Keraf, Danramil 02 Tarempa Kapten Inf Inman Manurung, dan Perwira Staf Lanal Tarempa diantaranya Pgs. Palaksa dan Pasintel Lanal Tarempa serta menghadirkan susunan pasukan yang terdiri dari Pleton Perwira TNI AL, Pleton TNI AD, Pleton Bintara TNI AL, Pleton Tamtama TNI AL dan Pleton Polres Kepulauan Anambas.

Upacara Peringatan HUT Ke-79 TNI mengambil tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”. Danlanal Tarempa bacakan Amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto dan membacakan beberapa penekanan Panglima TNI bagi seluruh Prajurit untuk dipedomani dan dilaksanakan diantaranya Pertama, perkokoh iman dan takwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, luangkan waktu serta luaskan hati untuk terus beribadah, karena hanya kepada-Nya lah kita berserah diri dan mendapatkan kekuatan. Kedua, pertahankan dan tingkatkan soliditas TNI serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Lanjut dalam amanat yang dibacakan oleh Letkol Laut (P) Ari Sukmana, Panglima TNI juga menekankan agar tingkatkan kewaspadaan, profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks. Terkait dengan pelaksanaan Pilkada Serentak yang tahapannya sedang berlangsung saat ini, selalu jaga Netralitas TNI termasuk dalam hal penggunaan media sosial serta bangun koordinasi yang baik dengan Pemerintah/Pemda dalam upaya penanggulangan bencana, serta mengatasi kesulitan rakyat di sekitar tempat bertugas. Terakhir, penekanan Panglima TNI kepada seluruh Prajurit TNI agar laksanakan setiap tugas secara ikhlas, serta hindari setiap bentuk tindakan melawan hukum dan merugikan rakyat, karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara tercinta ini.

Diakhir Pelaksanaan Upacara HUT Ke-79 Tentara Nasional Indonesia, Komandan Lanal Tarempa mendapatkan surprise berupa kiriman kue ulang tahun dari Kepala Polres Kepulauan Anambas yang dibawa langsung oleh Wakapolres Kepulauan Anambas beserta anggota yang diserahkan kepada Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr.Opsla., di Lapangan Napoleon Lanal Tarempa dan dilanjutkan acara ramah tamah bersama seluruh prajurit TNI baik Koramil 02 Tarempa, Lanudal Matak, serta Kepolisian Polres Kepulauan Anambas.

Menutup seluruh rangkaian Upacara, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap prajurit yang dengan penuh semangat mengikuti rangkaian upacara serta ucapan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Polres Kepulauan Anambas atas keterlibatan dalam Upacara HUT Ke-79 TNI serta surprise yang diberikan kepada TNI. Semoga kedepan TNI bersama Polri lebih solid dan selalu bersinergi menjaga stabilitas keamanan wilayah khususnya di Kepulauan Anambas. TNI kuat bersama rakyat, siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional menuju Indonesia maju.

(Pen Lanal Tarempa)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %