Danlantamal I Bertindak Sebagai Irup Pada Upacara HUT Ke-79 TNI Tahun 2024

0 0
Read Time:1 Minute, 19 Second

TNI AL, Belawan, ibukotanews.com. — Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., didampingi Ketua Jalasenastri Korcab I DJA I Ny. Othy Jasiman Purba menghadiri Upacara HUT Ke-79 TNI, bertempat di Lapangan Astaka, Jalan Pancing, Medan Sumatera Utara, Sabtu (05/10/2024).

Danlantamal I bertindak sebagai Irup membacakan amanat Panglima TNI Jendral TNI Agus Subiyanto, menyampaikan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 TNI pada Tahun 2024 ini, mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”. Tema tersebut sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif, dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara. Para prajurit TNI harus memiliki kemampuan dasar tempur, mahir bela diri taktis sekaligus mampu mengoperasikan dan memelihara Alutsista yang berteknologi tinggi. Bila hal ini dapat terwujud, transformasi TNI menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan dikancah regional maupun internasional akan menjadi suatu keniscayaan.

Usai melaksanakan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan tasyakuran pemotongan tumpeng dan juga dimeriahkan dengan Defile Pasukan dan Alutsista, Penampilan Barongsai, Demonstrasi Beladiri Taktis, Demonstrasi Serangan Kilat dan Panggung Prajurit yang menghadirkan artis-artis ibukota.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, PJ. Gubernur dan Forkopimda Sumatera Utara dan Kota Medan, para PJU Kodam I/BB, para PJU Lantamal I, para PJU Kosek I Medan, Kadis dan Kasatker Lantamal I, Perwira Staf Lanud Soewondo Medan, para pengurus Dharma Pertiwi Daerah A, seluruh Prajurit dan PNS TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan Polri Wilayah Medan, Komcad, Menwa, dan Satpol PP.

(Dispen Lantamal I)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %