SEMARAK HUT KE-79 TNI ANGKATAN LAUT, LANAL SIMEULUE LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN DENGAN SEMANGAT

0 0
Read Time:1 Minute, 34 Second

TNI AL, Simeulue, ibukotanews.com. — Pangkalan TNI AL Simeulue melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati HUT TNI AL Ke-79 dengan tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI AL Siap Mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju”, bertempat di di Lapangan Apel Mako Lanal Simeulue, Selasa (10/09/2024).

Danlanal Simeulue diwakili Pjs. Palaksa Lanal Simeulue menyampaikan amanat Panglima TNI Agus Subiyanto, yang menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Laut atas profesionalitas, dedikasi, dan militansinya dalam setiap pelaksanaan tugas sebagai penjaga kedaulatan bangsa dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia serta pelindung bangsa Indonesia dari segala ancaman dan gangguan khususnya di wilayah laut Indonesia.

Upacara Hari Jadi Ke-79 TNI Angkatan Laut Tahun 2024 ini menjadi sangat istimewa, karena untuk pertama kalinya terpusat diatas KRI produksi dalam negeri, momentum bersejarah ini melambangkan tranformasi organisasi TNI Angkatan Laut menuju organisasi yang semakin modern dan mampu beradaptasi dengan perkembangan lingkungan strategis yang dinamis. TNI Angkatan Laut selalu hadir dan mampu menunjukkan kapabilitasnya untuk mendukung pemerintah dalam berbagai misi perdamaian dunia, penanggulangan bencana alam, dan khususnya mobilisasi laut untuk misi mulia pengiriman bantuan kemanusiaan ke Palestina.

Berkaitan tahun 2024 ini yang merupakan tahun politik menuju Pilkada serentak bulan November nanti, tidak bosan-bosan saya mengingatkan kembali kepada segenap prajurit TNI Angkatan Laut untuk menjaga komitmen Netralitas TNI karena merupakan kehendak rakyat Indonesia yang telah diamanatkan dalam ”Undang-Undang TNI Nomor 34 Tahun 2004” diantaranya bahwa TNI tidak berpolitik praktis.

Bekerjalah dengan niat ibadah, loyal, tulus dan ikhlas, Jadilah TNI yang PRIMA dan TNI AL yang modern, berdaya gentar kawasan dan berproyeksi global, serta Jaga tingkat kesiapan operasi dan kemampuan pemeliharaan seluruh Alutsista laut yang dimiliki, Lakukan terobosan-terobosan yang inovatif dan kreatif sesuai dengan marwah TNI Angkatan Laut yang berwawasan internasional. Pupuk dan perteguh komitmen sinergitas dan soliditas TNI dengan Polri dan Kementerian/Lembaga lain berbasis Saptamarga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI.

(Pen Lanal Simeulue)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %