Semarakkan HUT TNI Ke-79 di Provinsi Aceh, Lanal Sabang Laksanakan Upacara Gabungan TNI di Lapangan Blang Padang Banda Aceh

0 0
Read Time:1 Minute, 46 Second

TNI AL, Sabang, ibukotanews.com. —  Dalam rangka Upacara Peringatan HUT Ke-79 TNI Tahun 2024, dengan mengusung tema “TNI Modern bersama Rakyat Siap Mengawal Sukses Kepemimpinan Nasional”, Komandan Lanal Sabang (Danlanal Sabang) Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., dan Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab I DJA I Ny. Tika Muharam, beserta Unsur Forkopimda Aceh hadir sekaligus melaksanakan Upacara HUT TNI Ke-79, bertempat di Lapangan Blang Padang, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Sabtu (05/10/2024).

Pada kesempatan tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara Kasdam IM Brigjen TNI Ayi Supriatna, S.I.P., M.M., sekaligus membacakan Amanat Panglima TNI dengan penyampaian “Bahwa Peringatan HUT TNI kali ini mengambil tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”. Tema tersebut sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara”.

“Oleh karenanya prajurit TNI harus bekerja keras dan bekerja ikhlas dengan memaksimalkan kemampuan, memanfaatkan peluang, memberikan kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan bertanggung jawab terhadap tugas yang dilaksanakan dengan dilandasi semangat gotong-royong dan sinergitas bersama komponen bangsa lainnya”.

“Selanjutnya pada momentum ini saya juga ingin menyampaikan rasa hormat dan penghargaan kepada seluruh prajurit atas dedikasi dan integritasnya dalam menjalankan tugas, sehingga TNI hingga saat ini terus mendapatkan kepercayaan dan tempat dihati rakyat Indonesia”.

“Saya mengajak seluruh prajurit dan keluarga besar TNI untuk memberikan apresiasi yang tulus kepada Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo atas dedikasi dan kerja kerasnya selama 10 tahun memimpin Republik Indonesia. Selama masa kepemimpinannya, beliau telah banyak berkontribusi dan berjuang untuk kemajuan Tentara Nasional Indonesia hingga seperti apa yang kita rasakan saat ini”.

“Pada kesempatan ini pula, saya juga mengajak seluruh prajurit untuk menyambut Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia terpilih, saya yakin pada masa kepemimpinan Beliau nanti, TNI akan semakin kuat, berwibawa dan disegani oleh negara-negara di dunia”.

Hal tersebut diamini oleh Komandan Lanal Sabang (Danlanal Sabang) yang juga masuk dalam unsur Forkopimda Aceh dan berharap TNI akan selalu PRIMA(Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif) serta dicintai oleh Rakyat.

(Pen Lanal Sabang)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %